Ketua DPD baru pada MUSDA VI LDII Purwakarta

DPD LDII Kabupaten Purwakarta telah berhasil menyelenggarakan Musyawarah Daerah (MUSDA) VI pada tanggal 14 November 2020 lalu.

MUSDA VI ini dijalankan secara internal mengingat kondisi pandemi COVID19 sehingga peserta yang hadir dibatasi. Ada 8 Perwakilan Cabang (PC) yang hadir beserta 2 orang perwakilan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) LDII Provinsi Jawa Barat.

Calon Ketua DPD LDII Kabupaten Purwakarta masa bakti 2020-2025, Bpk. H. Susilo Agus Budiyono, S.H. (kanan) dan Bpk. Drs. Wawan Darmawan, M.Si. (kedua dari kanan) yang mendapatkan jumlah dukungan yang sama dari Pimpinan Cabang yang hadir

MUSDA VI LDII Kabupaten Purwakarta kali ini mengambil tema “Kontribusi Berkelanjutan LDII untuk Purwakarta Istimewa.”

Dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat, MUSDA VI berjalan cukup menarik dimana Ketua DPD LDII Kabupaten Purwakarta masa bakti 2015-2020, Bpk. Drs. Wawan Darmawan, M.Si. mendapatkan suara yang sama besar dengan Bpk. H. Susilo Agus Budiyono, S.H. dari PC yang hadir.

Hal cukup unik terjadi dimana Bpk. H. Wawan Darmawan, M.Si. menyampaikan pengunduran dirinya sebagai calon ketua DPD masa bakti 2020-2025. Beliau justru mendukung agar Bpk. H. Susilo Agus Budiyono, S.H. didukung oleh seluruh PC. “Regenerasi kepengurusan perlu dilakukan mengingat perlu ide dan pemikiran baru dalam menghadapi tantangan ke depan,” ujar Bpk. Wawan.

Pada akhirnya, Bpk. H. Susilo terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD LDII Kabupaten Purwakarta masa bakti 2020-2025.

Penyerahan Panji DPD LDII oleh Ketua DPW LDII Provinsi Jawa Barat, Bpk. Drs. H. Bahrudin, M.M. kepada Ketua Terpilih DPD LDII Kabupaten Purwakarta, Bpk. H. Susilo Agus Budiyono, S.H.

Acara ditutup dengan penyerahan panji LDII oleh Bpk. Drs. H. Bahrudin, M.M. selaku ketua DPW LDII Provinsi Jawa Barat sebagai simbol penyerahan kepemimpinan LDII Kabupaten Purwakarta kepada Bpk. H. Susilo Agus Budiyono, S.H..

Adapun struktur kepengurusan masa bakti 2020-2025 dapat dilihat pada link berikut: Susunan Kepengurusan 2020-2025

– SU –